Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Taman Sungai Mudal. Taman Sungai Mudal yang terletak di sisi barat kota Yogyakarta ini merupakan sungai yang di jadikan swadaya oleh warga sekitar menjadi sebuah Obyek Wisata. Wisata sungai mudal ini berupa kolam pemandian alami yang air nya jernih berwarna biru tosca dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Airnya bersumber dari mata air mudal yang berada di daerah mudal itu sendiri.

Jika kalian berniat untuk mengunjungi Taman sungai mudal di sarankan saat musim penghujan karena debet airnya yang bertambah tidak keruh dan tidak berbahaya tentunya. Keindahan Alam di Sungai Mudal memiliki pemandangan yang patut di abadikan di Sosial media. Hasil foto nya tentu sangat Instagramable. Rekomendasi pengambilan foto di dekat sungai saat pagi hari atau pun sore hari hasilnya akan lebih bagus dan menarik.

Pastikan kendaraan dalam performa yang baik, karena jalan menuju ke Taman Sungai Mudal sendiri masih naik turun, agak berbatu dan belum semua jalan sudah di aspal. Jangan lupa siapkan fisik juga, karena perjalanan dari tempat parkir menuju sungai nya harus menurunin tangga satu per satu. Kalian akan takjub dan lupa jika sudah sampai di area pemandian silahkan terjun dan berenang ke air demi melepas lelah. Pengunjung bisa memyewa pelampung di sini demi melengkapi permainan air agar menambah keseruan baik bersama teman. sahabat maupun orang yang special.

Lokasi Taman Sungai Mudal Jogja

Untuk menuju ke Taman Sungai Mudal Jogja lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasinya terletak di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Tiket Masuk Taman Sungai Mudal Jogja

Jika kalian berwisata ke Sungai Mudal yang ada di Jogja. Tak perlu cemas karena harga tiket masuk dan wahana di kawasan ini termasuk terjangkau. Seperti tiket masuk nya saja hanya Rp 6.000, parkir kendaraan roda dua hanya Rp 2.000, parkir kendaraan mobil hanya Rp 5.000. Permainan wahana Sepeda gantung hanya dikenakan tarif Rp 15.000, Wahana permainan Tree Top khusus anak – anak hanya Rp 10.000, dan Wahana Flying fox hanya Rp 15.000 . Pastinya liburan di sini bisa hemat banget.

Tiket Masuk Taman Sungai Mudal 2019
KategoriHarga Tiket
Tiket MasukRp 6.000
Parkir kendaraan roda duaRp 2.000
Parkir kendaraan tipe mobilRp 5.000
Wahana
Sky Bike (Sepeda Awang/ Sepeda Gantung)Rp 15.000
Tree TopRp 10.000
Flying FoxRp 15.000
Penyewaan PelampungRp 5.000
Instagram @sungaimudal

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Taman Sungai Mudal Jogja

Rute Menuju Taman Sungai Mudal Jogja

Perjalanan menuju Taman Sungai Mudal dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan Kemetiran Kidul – Jalan Kyai Mojo – Jalan Godean – Jalan Raya Kaligesing – Jalan Nanggulan Girimulyo – Jalan Banyuganti – Taman Sungai Mudal. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Taman Sungai Mudal sekitar 32,5 KM. Dengan waktu tempuh kendaraan roda empat sekitar 1 Jam 11 Menit.

Instagram @paketwisatayogyakarta

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Taman Sungai Mudal Jogja

Fasilitas Taman Sungai Mudal Jogja

Fasilitas yang ada di Taman Sungai Mudal KulonProgo ini terdapat fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Bagi pengunjung yang liburan di Sungai Mudal tidak perlu khawatir dan cemas. Karena sudah terdapat fasilitas seperti Mushola, Warung Makan, Kamar Mandi, Gazebo, Wifi, Tempat Parkir yang cukup luas, Tempat berkemah, Flying Fox, River Tubing, dan penyewaan Pelampung. Dengan bertambahnya wahana tersebut semakin banyak wisatawan mengunjungi Sungai Mudal Jogja. Untuk wahana flying selfi yang bertempat di atas air terjun akan segera di ganti menjadi wahana karpet Aladin. Di sebelah toilet Sungai Mudal tahun ini 2019 akan di bangun sebuah kolam pemandian yang berukuran 18 meter x 7 meter, pemandian ini bisa di gunakan baik untuk anak – anak mapun dewasa. Harapan ada fasilitas baru ini para pengunjung tidak kecewa sudah datang jauh – jauh namun sungai mudal sudah penuh terisi orang mandi / main air. Selain wahana tersebut juga akan di bangun kantor/ Sekretariat Organisasi Ekowisata Sungai Mudal agar pengunjung yang mengadakan kegiatan seperti Makrab, Outbound, Camping, Rapat, Sewa Tempat, dan lain – lain dapat di layani di Kantor Sekertariat secara resmi.

Instagram @objek_wisata_jogja

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Taman Sungai Mudal Jogja

 

Sudah Liburan ke Taman Sungai Mudal?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *