Sendang Lawu Resto sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang mencari pengalaman makan dengan disuguhi pemandangan alam yang elok. Bagaimana tidak, restoran di Solo ini mengusung konsep perpaduan kolam mata air bernuansa alam yang asri. Sehingga tidak hanya membuat perut kenyang, namun juga pikiran lebih segar. Menu Sendang Lawu Resto juga tidak kalah menarik, sebab ada berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Restoran Sendang Lawu memiliki wilayah yang cukup luas dengan berbagai tempat makan yang bisa Anda pilih. Tertarik mengetahui berbagai menu Sendang Lawu Resto, harga, wahana hingga daya tariknya? Simak tulisan ini selengkapnya ya!

Sendang Lawu Resto

Menu Sendang Lawu Resto 1

Sendang Lawu Resto merupakan salah satu restoran dan cafe di Karanganyar, Solo yang menawarkan tempat makan, pemandangan alam dan wahana menjadi satu. Restoran ini memiliki kolam alami yang menjadi mata air. Bahkan, bukan tanpa alasan restoran ini dinamakan Sendang Lawu. Sendang berarti sumber air yang terus mengalir dan tak pernah habis, sedangkan Lawu diambil dari Gunung Lawu, karena lokasinya yang berdekatan.

Kolam mata air inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Anda bisa melihat pemandangan air yang jernih dengan ikan-ikan kecil di dalamnya. Bahkan, Anda juga diizinkan untuk berenang dan merasakan kesegaran air tersebut secara langsung. 

Keindahan Sendang Lawu Resto juga bisa dijadikan spot foto alam yang instagramable. Anda bisa berfoto dengan berbagai gaya berlatar kolam estetik dan pepohonan hijau yang asri. Selain itu, Anda juga bisa bermain berbagai wahana yang disediakan, berkemah hingga outbound. Setelah lelah bermain, Anda bisa memesan berbagai menu Sendang Lawu Resto yang lezat dan nikmat. 

Baca juga: Suwatu by Mil & Bay: Resto Tradisional Otentik Namun Estetik

Daya Tarik Sendang Lawu Resto

Sendang Lawu Resto 2

Daya Tarik Sendang Lawu Resto cukup beragam, mulai dari menunya yang lezat hingga pemandangan alam yang menyegarkan. Berikut adalah berbagai daya tarik dari Sendang Lawu yang bisa menjadi pertimbangan Anda berkunjung:

1. Kolam Mata Air yang Cantik

Kolam mata air yang tidak pernah surut ini menjadi daya tarik utama dari Sendang Lawu. Tidak hanya menyegarkan, tampilannya yang jernih dan berisi ikan ikan kecil akan membuat Anda terundang untuk berenang di dalamnya. Terlebih saat cuaca siang hari sedang panas, berenang di kolam ini akan terasa berkali-kali lipat menyejukkan.

2. Berkemah

Tentunya saat melihat pemandangan yang indah, Anda jadi ingin mencoba mendirikan tenda untuk berkemah dan barbeque-an. Nah, di restoran ini disediakan tempat untuk Anda berkemah dan menikmati pemandangan alam yang indah.

3. Jeep Adventure

Bagi Anda yang menyukai kegiatan berjalan-jalan untuk menikmati pemandangan alam asri, Anda bisa memilih kegiatan jeep adventure. Pengelola memang menyediakan layanan jeep untuk wisatawan yang ingin mengelilingi Sendang Lawu. Anda bisa melihat pemandangan sungai, kolam, hingga hamparan perbukitan.

4. Outbound

Jika Anda ingin mengadakan acara acara outdoor, Sendang Lawu Resto menyediakan arena untuk outbound yang bisa digunakan. Tempatnya cukup luas dan asri, sehingga akan seru dijadikan arena bermain.

5. Berbagai Spot Foto

Selain memiliki view alam yang indah, pengelola juga menyediakan berbagai spot foto keren yang instagramable. Sehingga Anda bisa mengabadikan momen dengan berbagai latar dan gaya.

Baca juga: Sekar Kedhaton, Restoran bernuansa Kerajaan Mataram Islam

Lokasi Sendang Lawu Resto

Lokasi Sendang Lawu Resto berada di Tlogo, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jika Anda kesulitan untuk mencari lokasinya atau malas menyetir jarak jauh, Anda bisa memanfaatkan fasilitas rental mobil Solo dari Niagatour ya! Layanan kami sudah termasuk supir, mobil dan BBM, sehingga Anda tidak perlu memikirkan biaya lainnya dan fokus liburan saja.

Rute Sendang Lawu

Rute Sendang Lawu bisa Anda lalui lewat Kota Solo, Alun-Alun Karanganyar maupun Pusat Kota Yogyakarta. Berikut adalah rutenya:

Rute dari Kota Solo

Jika Anda berangkat dari Kota Solo, Anda bisa melalui Palur. Perjalanan ini akan memakan waktu 60 menit dengan jarak tempuh 39 km. Pertama, ambil Jalan K.H Hasyim Ashari ke Jalan Slamet Riyadi. Kemudian Ikuti Jalan Ir. Juanda, Palur – Karanganyar, dan Jalan Lawu ke Jalan Srandon di Kabupaten Karanganyar. Lanjutkan dengan mengemudi ke tujuan Anda di Berjo. Ikuti jalan tersebut maka Anda akan tiba di tempat tujuan.

Rute dari Alun-Alun Karanganyar

Jika Anda berangkat dari Alun-Alun Karanganyar, Anda bisa melalui Jalan Lawu. Perjalanan ini akan memakan waktu 40 menit dengan jarak tempuh 24 km. Pertama, ambil Jalan Mataram ke Jalan Lawu/Palur – Karanganyar Ikuti Jalan Lawu ke Jalan Srandon. Mengemudi ke tujuan Anda di Berjo, maka Anda akan tiba di tujuan.

Rute dari Pusat Kota Yogyakarta

Jika Anda berangkat dari Pusat Kota Yogyakarta, Anda bisa melalui Jalan Raya Solo. Perjalanan ini akan memakan waktu 2 jam 38 menit dengan jarak tempuh 103 km. Pertama, ikuti Jalan Gejayan Pelem Kecut ke Jalan Affandi di Karang Gayam. Ambil Jalan Ring Road Utara , Jalan Raya Solo – Yogyakarta , Jalan Yogya-Solo, dan Jalan Raya Solo – Yogyakarta ke Jalan Keleng – Karanganyar di Area Sawah/Kebun.

Teruskan perjalanan ke Grogol. Ikuti Jalan Keleng – Karanganyar, Jalan Ciu Karangwuni, dan Jalan Keleng – Karanganyar ke Jepuh. Teruskan ke Sapen. Ikuti Palur – Karanganyar dan Jalan Lawu ke Jalan Srandon di Kabupaten Karanganyar. Tetap di Jalan Srandon ke tujuan Anda di Berjo. Terus ikuti jalan tersebut maka Anda akan tiba di tempat tujuan.

Baca juga: 5 Restoran Dekat Candi Borobudur, Tradisional Jawa Otentik!

Menu Sendang Lawu Resto

Menu Sendang Lawu Resto sangat beragam. Mulai dari minuman manis, kopi, makanan berkuah dan lain-lainnya. Namun tenang saja, Menu Sendang Lawu Resto sebenarnya sangat terjangkau, loh. Berikut adalah menunya. 

Menu Sendang Lawu Resto

Jam Buka Sendang Lawu

Jam Buka Sendang Lawu mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya. Sedangkan saat weekend resto ini akan buka lebih lama, yakni pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Baca juga: Warung De’menake, Restoran Khas Jawa dekat Candi Borobudur

Fasilitas yang Tersedia

Menu Sendang Lawu Resto

Ada berbagai fasilitas yang tersedia di restoran ini. Mulai dari parkiran yang luas, mushola, toilet, gazebo, berbagai spot selfie, kolam mata air, kolam renang, jeep, camping ground, dan masih banyak lainnya.

Nah, itulah informasi seputar Sendang Lawu Resto. Dengan pemandangan elok, berbagai fasilitas dan hidangan yang lezat, restoran ini cocok menjadi tempat refreshing Anda saat berlibur di Solo. Nah, jika Anda malas ribet reservasi, sedang mencari penginapan atau akomodasi lainnya, Anda bisa memanfaatkan fasilitas paket tour Solo dari Niagatour ya!

Tertarik Makan di Sendang Lawu Resto?

Kalau iya, berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

1/5 - (1 vote)