Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Gereja Ayam

Gereja Ayam – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Gereja Ayam. Gereja Ayam asal mula berdirinya karena ada pengusaha yang mendapatkan ilham atau bisikan dari Tuhan untuk membangun sebuah tempat peribadatan di atas bukit dan bangunan nya harus berbentuk burung merpati. Pengusaha tersebut bernama Daniel Alamsyah orang inilah yang berada di balik berdirinya bangunan Gereja Ayam. Akan tetapi bangunan ini belum terselesaikan lantaran terkendala biaya dalam pembangunannya. Seperti yang di katakannya bahwa bangunan ini bukan murni sebuah gereja tetapi tempat peribadatan yang boleh di gunakan oleh siapapun, baik dari umat kristiani, umat islam ataupun Buddha.

Bangunan gereja ayam ini semakin banyak di kunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara semenjak bangunan ini di gunakan untuk syuting pada film Ada apa dengan cinta (AADC).  Di mana ada adegan cinta dan rangga di atas mahkota gereja ayam. Sekarang gereja ayam di jadikan branding wisata religi dan rumah doa untuk  semua kepercayaan agama. Sehingga di dalam Bukit Rhema Gereja Ayam tersedia ruangan – ruangan untuk berdoa segala umat beragama.

Lokasi Gereja Ayam Jogja

Untuk menuju ke Gereja Ayam Jogja lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasi Bukit Rhema Gereja Ayam terletak di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Tiket Masuk Gereja Ayam

Harga Tiket masuk Gereja Ayam Jogja atau Bukit Rhema dengan tarif Rp 20.000 – Rp 30.000. Tarif parkir yang dikenakan sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan type mobil.

Tiket Masuk Gereja Ayam 2019
KategoriHarga Tiket
Wisatawan DomestikRp 20.000
Wisatawan MancanegaraRp 30.000
Ticket JeepRp 7.000 per orang/ per sekali jalan
Parkir kendaraan roda duaRp 2.000
Parkir kendaraan tipe mobilRp 5.000

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Gereja Ayam Jogja

Rute Menuju Gereja Ayam

Perjalanan menuju Gereja Ayam dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan Magelang Yogyakarta – Jalan Magelang – Jalan Moh. Yusuf – Jalan Kleben – Jalan Sendangsono – Jalan Mayor Kusen – Jalan Sudirman – Jalan Borobudur – Bukit Rhema Gereja Ayam. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Gereja Ayam sekitar 42,7 KM. Dengan waktu tempuh kendaraan roda empat sekitar 1 Jam 18 Menit.

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Gereja Ayam Jogja

Fasilitas di Gereja Ayam Jogja

Fasilitas yang ada di Gereja Ayam Jogja termasuk cukup lengkap dan memadai. Tak perlu takut bagi pengunjung yang berwisata ke Gereja Ayam Jogja. Semua fasilitas wisata ini cukup baik yang pasti membuat nyaman bagi semua kalangan wisatawan. Tentunya pihak dari pengelola akan terus meningkatkan dan melengkapi fasilitas yang ada. Berikut fasilitas yang ada di Bukit Rhema Gereja Ayam Jogja, cafe W’Dank Bukit Rhema yang menjual snack lokal dan kopi, Mushola, Ruang doa untuk semua umat, Mushola, tempat untuk belajar membatik, Toilet, Warung warung warga pinggir jalan, Mobil Jeep untuk mengantar dari area parkiran ke Tempat Gereja Ayam, Area Parkir yang luas cukup untuk banyak motor, mobil maupun bus.

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Gereja Ayam Jogja

Sudah Libuan ke Gereja Ayam?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *