Pesona Keindahan Gardu Pandang Mangol Kencana

Mangol Kencana – Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta memang sangat terkenal dengan puluhan panorama cantik dari wisata alam pantai yang disuguhkan oleh sang Pencipta. Tidak hanya wisata pantai saja yang ditawarkan di Gunungkidul, ada pula kawasan perbukitan yang wajib untuk dikunjungi yaitu gunung padang mangol kencana atau gardu pandang mangol kencana yang menawarkan panorama sunset indah di Jogja.

Mangol Kencana – Photo by @dhani_saputra

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Gardu Pandang Mangol Kencana

Kawasan perbukitan tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan perbukitan patuk Gunungkidul Yogyakarta. Tempat wisata alam ini menyuguhkan tempat di pinggir jurang yang tinggi untuk memberikan nuansa alam yang yang indah dan juga merupakan spot berfoto yang bagus. Hembusan angin yang sejuk juga menambah kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung.

Destinasi wisata di mangol kencana ini memang masih tergolong sebagai tempat wisata alam yang baru. Meskipun masih baru, sudah banyak terdapat gazebo-gazebo yang dibangun sebagai tempat beristirahat dan berteduh. Adanya WC umum dan warung-warung penjaja makanan menjadikan fasilitas di tempat wisata ini sangat lengkap dan sangat dinikmati oleh pengunjung guna meningkatkan kenyamanan mereka dalam berwisata.

Mangol Kencana – Photo by @candradewa_

Dari atas bukit ini juga, anda bisa melihat keindahan dari panorama sunset yang indah. Dan sangat cocok dijadikan sebagai objek berfoto bersama pasangan. Anda dapat mengabadikan momen-momen tersebut dengan kamera yang anda bawa. Sebelum matahari benar-benar tenggelam dan menjadi gelap, anda harus bersiap untuk mengambil spot foto yang bagus.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata ini adalah pada hari dimana cuaca cerah, karena anda bisa melihat pemandangan gunung merapi yang berada di kaliurang. Serta anda bisa berfoto romantis dengan pasangan anda, apabila anda memiliki pasangan. Pemandangan di bawah dari bibir pagar perbukitan ini akan terlihat sangat jelas dan eksotis. Rute menuju Mangol Kencana ini juga mudah untuk dilalui.

Bagi anda yang berniat mengunjungi kawasan wisata mangol kencana, akses menuju lokasi wisata ini memang cukup mudah untuk dijangkau. Karena berada dalam satu ruang lingkup dengan wisata alam gunung api purba nglanggeran dan embun nglanggeran. Hanya berjarak kurang lebih 2 km saja jika anda berada di perempatan patuk. Anda akan menemukan papan petunjuk yang memudahkan anda mengunjungi lokasi wisata ini.

Mangol Kencana – Photo by @yosafatyk

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Gardu Pandang Mangol Kencana

Untuk harga tiket masuk tempat wisata mangol kencana, anda cukup membayar biaya retribusi sebesar 5000 rupiah per orang saja. Namun, bisa jadi harga tersebut akan berubah. Tidak masalah juga bagi anda karena anda tetap dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini. Lokasi Mangol Kencana lebih tepatnya berada di Dusun Sumber tetes, Kelurahan Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjugi kawasan wisata Jogja yang cukup eksotis ini? Jangan lupa untuk mengambil foto terbaik anda selama berlibur ke sana!

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *