Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Pantai Nguluran

Pantai Nguluran – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Pantai Nguluran. Destinasi wisata Pantai Nguluran sempat viral pada tahun 2018 yang lalu. Hal ini berkat ada nya wahana Teras Kaca di kawasan Pantai Nguluran. Teras Kaca tersebut mirip sekali dengan Jembatan Kaca di Cina dengan ketinggian sekitar 30 meter dari pinggiran. Nah bagi wisatawan yang suka memacu adrenalin tempat ini patut untuk di coba. Karena sensasi menegangkan berdiri di pemandangan atas air laut seperti tanpa ada jarak pembatas.

Semilir angin dan terpaan angin pantai di sertai dengan deburan ombak yang menghantam tebing menjadi harmoni khas suara alam mampu membuat suasana pikiran dan hati menjadi rileks. Pantai Nguluran ini juga masuk dalam destinasi pilihan untuk paket wisata jogja. Dengan paket tour jogja wisatawan akan di ajak tour keliling berwisata jogja dari request peserta.

Sebenarnya Pantai Nguluran dahulu adalah tempat yang di desain hanya untuk resort pribadi tidak ada rencana untuk di jadikan tempat publik. Akan tetapi ada beberapa warga setempat yang sering berfoto di tempat tersebut dan di ulpoad lah di sosial media yang akhirnya terlanjur viral. Lambat laun mulailah para wisatawan berdatangan dari berbagai daerah maupun lokal juga ikut berfoto di tempat spot tersebut. Tempat spot foto yang paling di minati adalah teras kacanya. Selain spot nya unik karena pemandangan laut nya terlihat begitu jelas.

Teras kaca tersebut memiliki ukuran luas 25 meter persegi dan lebar 1,25 meter di ketinggian 9,5 meter. Untuk kaca nya sendiri memiliki ketebalan 13 milimeter. Teras yang terbuat dari bahan galvalum dan kaca ini dilengkapi dengan rangka besi yang kuat dan kokoh sehingga telah terjamin keamanannya.

Lokasi Pantai Nguluran Jogja

Untuk menuju ke Pantai Nguluran Jogja lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasi Pantai Nguluran terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Tiket Masuk Pantai Nguluran Jogja

Harga Tiket masuk Pantai Nguluran Jogja dengan tarif Rp 5.000. Tarif parkir yang dikenakan sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan type mobil.

Tiket Masuk Pantai Nguluran 2019
KategoriHarga Tiket
Tiket MasukRp 5.000
Parkir kendaraan roda duaRp 3.000
Parkir kendaraan tipe mobilRp 5.000
Spot Foto Teras KacaRp 20.000
Spot Foto Giant ChairRp 10.000
Spot Foto Becak TerbangRp 10.000
Spot Foto Jogja SwingRp 50.000
Spot Foto Fly GlidingRp 30.000
Spot Foto Glass BoatRp 30.000

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Nguluran Jogja

Rute Menuju Pantai Nguluran Jogja

Perjalanan menuju Pantai Nguluran dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan Brigjen Katamso – Jalan Kolonel Sugiyono – Jalan Imogiri Barat – Jalan Imogiri Siluk – Jalan Siluk Panggang – Jalan Panggang Utama – Pantai Nguluran. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Nguluran sekitar 43,2 KM. Dengan waktu tempuh kendaraan roda empat sekitar 1 Jam 21 Menit.

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Pantai Nguluran Jogja

Fasilitas Pantai Nguluran Jogja

Fasilitas Pantai Nguluran jogja sudah termasuk lengkap dan memadai. Wisatawan tak perlu cemas jikalau kebutuhan dasar berwisata di Pantai Nguluran tidak terakomodasi. Pasalnya sudah terdapat fasilitas dan wahana permainan seperti area parkir, toilet dan mushola. Wahana permainan yang menyenangkan  menjadi daya tarik di Pantai Nguluran Jogja seperti Teras kaca, Giant Chart, Becak terbang, Jogja Swing, Fly Gliding, serta Glass Boat. Di setiap wahana menjadikan wahana spot foto Instagramble yang memukau di Sosial Media. Di kawasan wisata Pantai Nguluran terdapat wahana lainnya yang tak akan kalah menarik seperti colorful stone, rumah boneka, playground, dan circle of life. Bagi wisatawan yang datang dari luar kota di Pantai Nguluran sudah terdapat penginapan yang bisa di sewakan dan rumah makan. Salah satu hal yang tidak bisa di lakukan di Pantai Nguluran adalah kalian tidak bisa menyentuh air laut atau pantai karena wahana ini semua terdapat di atas tebing dengan pemandangan laut biru tanpa batas. Wisatawan yang menginginkan bermain air laut bisa menuju kawasan Pantai Gesing yang tentu jarak nya dari Pantai Nguluran tidak terlalu jauh tempatnya.

 

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Pantai Nguluran Jogja

Sudah Liburan ke Pantai Nguluran/ Teras Kaca?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *