Tebing Watu Mabur, Melihat Panorama Indah Kota Jogja Dengan Biaya Murah

Tebing Watu Mabur – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute menuju Tebing Watu Mabur. Berlibur sejenak melepas kepenatan yang selama ini menumpuk-numpuk adalah hal yang menyenangkan. Panorama indah kota Yogyakarta sepertinya cukup untuk menghibur hati dan pikiran yang telah kalut dengan tumpukan pekerjaan di hari kemarin. Untuk itu, silahkan Anda agendakan bagi yang ingin pergi ke tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Misalnya saja, Tebing Watu Mabur.

Wisata Yogyakarta Tebing Watu Mabur

Memanjakan Mata dengan Indahnya Panorama Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur merupakan sebuah lokasi tempat wisata yang ada di Yogyakarta dengan suguhan indahnya panorama sebuah tebing dan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan alam ini adalah pemandangan yang dimanfaatkan bagi orang banyak untuk mencuci mata yang sedang runyam dan dijadikan latar belakang spot foto selfie atau foto kelompok.

Keindahan alam kota Yogyakarta banyak yang masih terawat dan terjaga. Oleh sebagian kalangan masyarakat Yogyakarta dimanfaatkan sebagai ladang penghasilan. Tebing Watu Mabur menjadi salah satu tempat yang menawarkan keindahan itu, selain indah, daerah yang memberikan suguhan alam ini masih terhindar dari polusi kendaraan.

Menjaga dan melestarikan alam yang dilakukan oleh orang-orang Yogyakarta pun membuahkan hasil. Dengan kenampakan alam dan tumbuhan yang masih terjaga ini, orang-orang di sekitar tempat wisata bisa mengais rezeki dengan berjualan.

Memanjakan mata dengan panorama indahnya Tebing Watu Mabur adalah hal yang sangat menyenangkan. Berfoto ria, bersua foto bersama sahabat dan keluarga. Karena tebing ini, tebing yang akan memberikan penikmatnya kepuasan terhadap indahnya alam. Sebuah tempat yang identik dengan ketinggian dan latar belakang yang bagus untuk berfoto.

Lokasi Tebing Watu Mabur

Sebuah tempat yang memiliki keindahan alam terbuka, dengan akses perjalanan yang ditempuh sangat lah mudah. Selama perjalanan, Anda jangan khawatir akan akses dan medan yang sulit untuk ditempuh. Karena untuk menuju ke Tebing Watu Mabur ini mudah. Meskipun Tebing Watu Mabur lokasinya berada di perbukitan. Tetapi untuk mencapai ke sana tidaklah sulit.

Lokasi Tebing Watu Mabur terletak di kawasan Goa Gajah Dlingo daerah Bantul Yogyakarta. Lebih tepatnya di daerah Mangunan, RT 28 Lemahbang, wilayah Dlingo Mangunan, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Sebuah tempat yang masih terjaga kealamiannya karena terletak di area perbukitan. Untuk menuju ke sana, kendaraannya juga sangat mudah. Bisa menggunakan segala macam kendaraan.

Rute Tebing Watu Mabur

Rute Tebing Watu Mabur pun terbilang mudah. Anda bisa ke wilayah ke Kebun Buah Mangunan terlebih dahulu, baru dari sana akan ada banyak petunjuk arah yang dapat menunjukkan arahnya ke Tebing Watu Mabur. Tetapi jika Anda masih bingung, Anda ikuti ke jalan arah Imogiri Timur saja.

Setelah itu, Anda ikuti arah menuju Kebun Buah Mangunan. Setelah Anda sampai pada Kantor Desa Mangunan, ambillah jalan ke kanan menuju Kebun Buah Mangunan, lalu sebelum persimpangan terakhir, akan terlihat arah ke Goa Gajah, Tebing Watu Mabur. Nah, berarti Anda tinggal mengikuti langkah menuju ke Tebing Watu Mabur, sampai deh.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Fasilitas Tempat Wisata Tebing Watu Mabur

Untuk Fasilitas Tebing Watu Mabur masih perlu banyak peningkatan meskipun tentunya sudah bisa mengakomodasi para pecinta traveling. Karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang baru dikembangkan. Dahulu, tempat ini merupakan tempat untuk berkemah.

Dengan kapasitas muat belasan tenda besar. Sekarang masih digunakan untuk berkemah, tapi jarang orang yang datang ke sana untuk tujuan itu. Kebanyakan dari mereka lebih senang sekadar menikmati panorama indahnya Tebing Watu Mabur dengan foto-foto.

Untuk fasilitas yang diberikan adalah beberapa tempat untuk berfoto, seperti tebing yang telah dipagari, dan spot foto yang lain. Serta gerdu pohon untuk nongkrong dan duduk-duduk guna berpose bak artis. Tempat istirahat bagi teman-teman pengunjung, serta area parkir yang luas. Juga fasilitas yang lain yang diberikan oleh pihak pengelola wisata.

Untuk mendapatkan hasil kunjungan yang maksimal, silakan datang ke tempat wisata tersebut pada pagi hari dan sore hari. Karena pada waktu itu, keindahan alam Tebing Watu Mabur dapat dimaksimalkan.

Wisata dengan basis keindahan alam yang bertempat di ketinggian lumayan ini, akan dapat dirasakan keindahannya saat pagi menjelang matahari terbit, dan juga saat matahari akan tenggelam. wah, berkunjung ke Tebing Watu Mabur dengan melihat pemandangan kabut di pagi hari rasanya sangat menyegarkan bukan? Apa lagi bersua foto saat matahari akan terbit.

Siluet cahaya yang ditawarkan akan memberikan foto Anda menjadi semakin elok dipandang. Di pagi hari, ketika matahari akan nampak dari ketinggian, otomatis ukurannya bakalan sangat besar. Begitu juga ketika matahari akan tenggelam, wah, tampaknya mega yang menaunginya akan terlihat semakin merah megah. Eksotis bukan? Anda tidak akan menyesal jika datang di waktu pagi atau sore hari, usahakan datang ke sana di waktu cuaca bagus ya! Tidak sedang hujan.

Harga Tiket yang Masih Murah

Tempat wisata dengan harga murah menjadikan daya tarik tersendiri bagi para penikmat tempat wisata, bagi para traveller Indonesia. Di Yogyakarta ada banyak tempat wisata yang menawarkan tiket dengan harga murah. Karena wilayah Yogyakarta merupakan tempat yang menyuguhkan wisata alam dengan harga tiket yang masih terjangkau. Tempat wisata alam apalagi yang masih dalam tahap pengembangan tentu tidak memberikan harga yang mahal. Demi menarik minat daya pengunjung datang ke lokasi wisata tersebut.

Ini informasi yang ditunggu-tunggu. Sebuah tempat wisata yang menawarkan harga murah dengan kualitas tempat wisata yang bagus dan mantap. Anda jangan khawatir, di tempat wisata ini, Tiket Tebing Watu Mabur harganya sangat terjangkau. Pasalnya untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya akan dikenakan biaya masuk per orang Rp 2000, dan juga tiket parkir motor sebesar Rp 2000.

Mengapa tiketnya masih murah? Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang baru dikembangkan. Setelah sekian lama tempat wisata ini digunakan untuk berkemah, tempat wisata yang diisi dengan permainan dan wahana outbond yang terlebih dahulu menghiasinya. Sekarang berubah menjadi tempat yang asyik bagi kalangan masyarakat yang memiliki hobi fotografi.

Dengan biaya tiket yang masih murah, dan pemandangan yang sangat menarik. Akan mengundang banyak pengunjung. Apalagi sekarang ini kegiatan potret-memotret lagi viral untuk mengisi konten IG atau pun konten youtube masing-masing. Baik untuk keperluan bisnis maupun sekadar koleksi foto. Terutama kalangan remaja yang memiliki kegemaran mengikuti trend, termasuk anda, tidak mau ketinggalan kan?

Sebelum tempat ini menjadi obyek wisata yang padat pengunjung, silakan Anda terlebih dahulu yang datang ke sana.  Karena terlalu ramai akan mengakibatkan ketidaknyamanan dalam mengambil foto. Belum mengantre, atau dalam spot foto yang terbatas. Untuk itu ayo, segera datang ke sana.

Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil atau paket wisata Jogja yang memberikan paket wisata lengkap ke Watu Mabur Jogja. Anda juga bisa memilih tempat wisata jogja suka – suka melalui custom tour

Sudah Wisata di Watu Mabur Dlingo?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *