Watu Ngadek – Tempat Wisata yang lagi Hits 2018

Watu Ngadek – Spot-spot berfoto selfie yang unik seolah menjadi tempat yang wajib ada di setiap destinasi tempat wisata mana pun. Foto selfie yang unik akan menjadi foto yang tren di sosial media khususnya instagram. Banyak sekali para wisatawan-wisatawan asing luar kota maupun luar negeri yang berburu tempat wisata yang memiliki keunikan terutama spot selfie tersebut. Berfoto kemudian mempostingnya di sosial media seolah teah menjadi hal yang sangat keren untuk dilihat. Disertai latar tempat pemandangan-pemandangan indah yang menyejukkan hati akan menghiasai setiap frame di akun Instagram mereka.

Watu Ngadek – Photo by @sakti_wae2

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Watu Ngadek

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Kota Yogyakarta yang menawarkan spot-spot untuk berfoto selfie yang menarik. Hutan ini juga dilengkapi dengan deretan pohon pinus dengan kehijauan yang indah. Salah satu tempat yang menjadi spot foto selfie keren sambil menunggu matahari terbenam, nama spot tersebut adalah watu ngadek. Watu Ngadek Jogja atau disebut juga sebagai batu berdiri ini berbentuk seperti gundukan batu yang sangat besar sehingga kita bisa menikmati pemandangan alam dari atasnya. Bentuk kontur dari batunya memiliki bentuk yang hampir sama dengan bebatuan vulkanik yang sama seperti di Gunung Api Purba Batur. Wisata watu ngadek yang terdapat di hutan pinus pengger Jogja ini sering sekali menjadi salah satu spot yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Batu unik ini berada di ujung tebing puncak dan berada di jurang yang tinggi.

Dari atas tempat wisata watu ngadek ini, anda bisa meilhat pesona alam indah yang berada di atas ketinggian bukit seperti halnya berada di bukit Kediwung. Pesona dari atas gundukan batu ini merupakan salah satu spot foto yang unik serta memiliki pemandangan yang behitu eksotis. Apalagi saat pagi dini hari atau pun saat senja, pesona alam yang dirasakan akan terasa sangat alami. Anda akan merasa sangat takjub dengan keagungan ciptaan Yang Maha Kuasa saat melihat keindahan alam ini.

Pada malam hari, para pengunjung dapat melihat gemerlapnya kota dari atas sini. Tempat ini sangat sering menjadi spot bagi para pasangan muda mudi di tanah air karena dapat menjadi nuansa yang romantis dan momen indah bagi pasangan di malam hari. Untuk itu, bagi anda yang memiliki pasangan, bawalah serta pasangan anda menuju tempat dan berfotolah bersama. Jangan lupa untuk meminta bantuan kepada orang sekitar atau keluarga terdekat anda yang ikut serta bersama anda untuk mengabadikan momen indah anda bersama pasangan melalui sebuah foto. Berpose seromantis mungkin dari atas sini akan menjadi kenangan yang sangat indah untuk dikenang oleh anda dan pasangan anda.

Tidak harus bersama pasangan, anda juga dapat menikmati berfoto disini bersama teman-teman anda lainnya. Banyak wisatawan yang melakukan pose-pose unik dari atas ketinggian gundukan batu ini. Dengan latar pemandangan yang luas, mereka dapat berfoto seolah-olah menjadi seorang raja di atas hutan dengan alam yang tunduk kepadanya. Setelah itu mereka akan memposting hasil foto mereka ke sosial media khususnya instagram disertai dengan caption-caption unik dan cukup puitis mengenai keindahan alam yang mereka datangi. Hal inilah yang dapat menarik perhatian banyak wisatawan lain yang penasaran dan ingin ikut turut serta mengunjungi tempat wisata tersebut.

Watu Ngadek – Photo by @hieaki_praditya

Selain watu ngadek, hutan pinus pengger memiliki spot foto selfie yang unik lainnya. Contohnya yang sedang nge hits adalah spot tangan raksasa. Berfoto di atas tangan raksasa ini seolah-olah akan terlihat seperti sedang dimangsa oleh raksasa. Spot tangan raksasa ini mengingatkan pada salah satu dongeng legendaris Indonesia yang berjudul Timun Mas. Dalam dongeng tersebut diceritakan kisah seorang gadis yang berusaha lari dari kejaran mahluk raksasa bernama Buto ijo.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Lokasi Watu Ngadek

Lokasi watu ngadek dlingo bantul terletak di dalam hutan pinus pengger yang tepatnya berada di lokasi dusun Sendangsari, desa terong, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta.

Rute Menuju Watu Ngadek

Rute menuju watu ngadek sangat mudah untuk dijangkau karena berada di kawasan hutan pinus mangunan. Apabila anda dari pusat kota jogja, berikut adalah rute yang dapat anda lalui :

  • langsung saja pergi menuju ke terminal giwangan.
  • Setelah sampai di terminal giwangan pergilah ke arah selatan hingga samapi di jalan imogiri timur,
  • teruskan hingga sampai di pasar imogiri.
  • Selanjutnya ambillah jalan ke arah kiri lalu ikuti papan petunjuk jalan yang tertera hingga sampai menuju hutan pinus mangunan.
  • Setelah sampai di hutan pinus mangunan, anda bisa turun dari kendaraan anda dan mulai berjalan kaki hingga menuju tempat wisata watu ngadek berada, sebab lokasinya masih berada di dalam satu kawasan yang sama dengan hutan pinus mangunan.

Harga Tiket Masuk Watu Ngadek

Untuk harga tiket masuk watu ngadek ini cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan saja sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000 untuk roda 4. Sedangkan untuk masuk ke kawasan hutan pinus nya sudah tidak dikenakan biaya apa-apa lagi. Jadi, anda bisa langsung meneruskan perjalanan anda ke watu ngadek setelah puas melihat pemandangan di sekitar hutan pinus untuk menikmati sunset atau matahari terbenam sambil bersantai dan berfoto bersama keluarga, teman, pasangan, atau sahabat.

Fasilitas di sini juga sudah cukup lengkap seperti adanya mushola untuk kaum muslim, toilet bagi para pengunjung, serta tempat parkir luas yang memadai. Anda tidak perlu merasa khawatir untuk memarkir kendaraan anda dalam waktu yang lama karena akan dijaga sepanjang hari, tidak ada batas waktu tertentu, anda cukup menambah sedikit biaya untuk jasa menunggu kendaraan anda. Terdapat pula gazeco atau tempat peristirahatan dan beberapa tempat-tempat duduk ayunan serta penjual-penjual makanan dan minuman ringan sehingga para pengunjung dapat beristirahat untuk makan siang sebentar sambil menikmati keindahan alam dan sejuknya udara di hutan hijau ini.

Untuk jam bukanya sendiri, hutan pinus pengger dibuka pada pukul 05.00 pagi atau selepas petang, laluditutup pada malam hari pukul 23.00 WIB. Sungguh waktu yang cukup lama bagi tempat wisata yang menawarkan berbagai keasyikan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Watu Ngadek – Photo by @sakti_wae

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Watu Ngadek

Saat anda berencana untuk berpergian ke tempat wisata ini, anda harus selalu berhati-hati karena jalan menuju ke tempat wisata ini agak sedikit terjal dan naik turun serta licin saat musim hujan tiba. Berhati-hatilah dan selalu jaga keselamatan anda dan keluarga di jalan saat berkendara. Agar liburan anda bersama orang-orang terkasihi menjadi lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu membawa bekal makanan dan minuman yang cukup serta obat-obatan pribadi saat berpergian jauh. Gunakanlah sepatu kets olahraga atau sepatu khusus gunung untuk menjaga keselamatan kaki anda saat berjalan di medan yang terjal. Jangan sampai anda menggunakan sepatu yang salah.

Bagaimana, sudah siapkah anda untuk pergi menjelajahi tempat wisata ini?

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *