Perpaduan Unik Air Terjun dan Laut Selatan di Pantai Jogan

Pantai Jogan – Jika Agenda wisata Anda menuju kota Jogja, maka sebaiknya masukkan tujuan untuk mampir ke Pantai Jogan. Pantai ini memiliku keunikan yang berbeda dibandingkan pantai lainnya. Sebagai contoh jika Anda berwisata ketempat ini akan bisa mendapatkan dua tempat wisata sekaligus yakni Pantai Jogan dan Pantai Siung.

Pantai Jogan – Photo by @upiecupi

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Jogan

Lokasi Pantai Jogan Sendiri terletak di Dusun Duwet Purwodadi, Tepus Gunung Kidul yang lokasinya sedikit jauh dari kota Jogja yakni berkisar 79 Km. Perjalanan tersebut bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Sesampainya dilokasi Pantai Jogan tidak perlu khawatir karena pantai dibuka selama 24 jam.

Keindahan Pantai Jogan yang ditawarkan yang dapat memukau pengunjung adalah air terjunnya yang jatuh di bibir Laut. Sehingga pengunjung yang berwisata tidak hanya ditawarkan keindahan pantainya saja. Sebagai informasi juga bahwa untuk masuk ke pantai Jogan hanya membutuhkan biaya harga tiket masuk Pantai Jogan sebesar Rp 3000 saja per orang itupun sudah termasuk tiket masuk Pantai Siung. Selebihnya hanya dikenakan biaya parkir kendaraan bermotor saja.

Pantai Jogan – Photo by @jetrani.rd

Pantai indah ini memiliki kunikan yang terdapat pada air terjun yang diapit tebing tebing tinggi yang indah dan eksotik. Tempat wisata air terjun ini memang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata selain pantai memang banyak ditemui di Jogja seperti Museum hingga wisata budaya lainnya, namun tidak seindah pantai Jogan.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Gemericik air terjun yang melayang diterpa angin ini dapat menambah kesegaran wisatawan yang datang ke pantai Jogan. Sehingga hawa pantai yang cenderung panas menjadi sedikit sejuk dan seimbang dengan adanya air terjun tersebut. Anda yang baru pertama kali datang pun akan takjub dan ingin datang kembali dikesempatan berikutnya.

Keindahan air terjun di Pantai Jogan ini dapat dikatakan langka di dunia, sebab letak air terjun yang tersembunyi dibalik perbukitan karst yang ada di Gunubg Kidul. Ditambah dengan adanya flying fox yang disediakan oleh pengelola menambah wisata yang dilakukan pun menjadi menyenangkan dan memacu adrenalin.

Perlu diketahui aur terjun yang ada tidak terlalu besar debit airnya. Berbeda dengan air terjun yang umumnya sudah Anda ketahui. Namun justru dengan debit air terjun yang tidak besar tersebut membuat pantai jadi tampak lebih indah. Apalagi air terjun yang mengalir pun sangat jernih, dan tampak ikan yang ada disekitarnya. Untuk rute menuju Pantai Jogan ini cukup mudah untuk dilalui.

Pantai Jogan – Photo by @sutoponagasaboy

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Jogan

Walaupun luas pantai tidak terlalu luas bahkan cenderung banyak batu karangnya, namun keindahan alamnya membius wisatawan yang datang. Sebab Anda bisa mencoba menuruni air terjun dengan tali yang dapat memacu adrenalin dan cukup menantang. Adanya kegiatan tersebut tentu dapat membuat wisata Anda pun lebih bervariasi dan tidak monoton, dan tentunya akan berkesan dan tidak mudah dilupakan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.