Pantai Ngetun Jogja

Indahnya Berwisata Ke Pantai Ngetun Yogyakarta

Pantai Ngetun – Jika mendengar kata pantai, beberapa wisatawan akan mengaitkannya pada pantai yang ada di Bali yang indah dan populer. Akan tetapi Jogja juga memiliki pantai yang indah bahkan lebih baik pemandangannya yang dapat ditempuh dengan rute yang mudah dan biaya masuknya pun juga relatif terjangkau.

Pantai Ngetun – Photo by @ade_martha_dedex

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Ngetun

Lokasi pantai Ngetun ini berada di desa wonosari tepus kabupaten Gunung Kidul provinsi Yogyakarta. Jika dibandingkan dengan Bali tentu berbeda untuk Anda yang ingin berwisata ke pantai, rasa lelah yang dirasakan pun akan terbayarkan. Ini dikarenakan rute jalan menuju lokasi cukup menantang sehingga cocok bagi Anda yang ingin berpetualang dan Berkemah.

Kendaraan yang cocok untuk menempuh rute tersebut menuju pantai tersebut adalah sepeda motor yang chasisnya kuat seperti motor trail. Sehingga jalur yang sedikit berbatuan dan tanah tersebut dapat dengan mudah dilewati dibandingkan motor matic yang umumnya digunakan diperkotaan.

Untuk bisa masuk ke Pantai Ngetun memang belum ditentukan harga tiketnya secara resmi, ini dikarenakan pantai yang kondisinya masih relatif sepi dan jalurnya yang cukup menantang tersebut. Oleh karenanya sementara masih hanya dikenakan harga tiket masuk Pantai Ngetun berupa tarif parkir saja secara sukarela sebesar Rp 3000 untuk motor dan Rp 6000 untuk mobil, serta untuk biaya masuk pantai Rp 6000 saja per orang.

Pantai Ngetun – Photo by @yogi_bramahnto

Selain biaya tersebut masih adalagi biaya yang harus dikeluarkan oleh wisatawan yang akan berkunjung, namun bukan biaya masuk pantai tetapi biaya unuk masuk rute kearah pantai. Tarifnya pun juga relatif terjangkau dimana perorangnya hanya dikenakan Rp 10,000 saja untuk melewati rute sepanjang 2 Km yang cukup berbatu. Oleh karenanya sebaiknya yang mengendarai motor jangan perempuan.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Jalur berbatu serta turunan tajam yang nantinya Akan dilewati wisatawan kearah pantai Ngetun memang akan membuat lelah. Akan tetapi setelah sampai di pantai kan hilang seketikan sebab pemandangan alami yang disuguhkan akan membuat hati tenang dan rileks.

Untuk waktu buka berwisata ke Pantai Ngetun tidak dibatasi artinya buka selama 24 jam. Akan tetapi sebaiknya untuk berkunjung ke pantai jangan malam hari, sebab selain jalan berbatu tersebut lampu jalan atau pencahayaan pun masih minim sekali sehingga berbahaya untuk melewati rute menuju Pantai Ngetun.

Pantai Ngetun – Photo by @anisaputri_97

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Ngetun

Nah dari uraian tentang Pantai Ngetun tersebut Anda yang berencana berwisata ke pantaj ini harus memperiapkan perbekalan. Selain pakaian ganti juga persiapkan anggaran untuk membiayai perjalanan dari tempat Anda berangkat. Bagi yang ingin menikmati perjalanan bisa menggunakan bus menuju Jogja dahulu. Setelah sampai di Jogja bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum menuju pantai Ngetun.

Tunggu apalagi segera agendakan wisata Anda menuju pantai dengan keindahan alami yang jarang Anda temui ditempat lain.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.