Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Pantai Timang

Pantai Timang – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Pantai Timang. Pantai Timang berbeda dengan pantai di Gunung Kidul lain. Karena terdapat Pulau Kecil dan tebing yang menjadi keunikan Pantai Timang. Untuk menuju Pulau itu harus melalui Pantai Timang. Ada dua cara untuk menuju ke pulau tersebut yaitu dengan Gondola dan Jembatan gantung yang menjadi daya tarik pantai ini. Pulau kecil ini memiliki pemandangan cukup indah, biasanya pulau ini di gunakan untuk memancing lobster oleh warga setempat. Tentunya pengalaman menyeberang dengan Gondola dan Jembatan akan berbeda sensasi seru nya. Apakah anda dalam waktu dekat ini pengen mencoba nya?

Jembatan Pantai Timang memiliki panjang kurang lebih 120 meter dengan ketinggian 12 meter. Merupakan salah satu wahana yang memacu adrenalin bagaimana tidak saat menyeberang terkena hempasan angin laut dan cipratan air laut yang tentu saja akan membasahi seluruh badan anda. Hal ini juga menjadi daya tarik kedatangan artis Korea dalam acara Running Man di episode 371 pada oktober tahun 2017. Dampaknya kunjungan wisatawan ke Pantai Timang bertambah banyak baik dari negara korea, malaysia, jepang dan china.

Lokasi Pantai Timang Jogja

Untuk menuju ke Pantai Timang Jogja lokasinya terbilang cukup mudah baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasi Pantai Timang terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Tiket Masuk Pantai Timang

Untuk memasuki kawasan pantai ini, anda dikenakan biaya Rp. 10.000 dan  biaya parkir Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat. Untuk menyeberang ke Pantai Timang melalui Jembatan dengan tarif Rp. 100.000 per orang untuk wisatawan domestik, sedangkan wisatawan mancanegara dengan tarif Rp. 150.000 . Untuk yang ingin melalui gondola dengan tarif Rp. 200.000. Awalnya tanpa ada tarif yang ditanggungkan akan tetapi karena banyaknya pengunjung yang datang maka dikenakan tarif.

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Timang

Rute menuju Pantai Timang

Perjalanan menuju Pantai Timang dari Titik 0 Yogyakarta Melalui Jalan Wonosari – Jalan Nasional III – Jalan KRT Judodiningrat – Jalan Nasional III – Jalan Raya Semanu Candirejo – Jalan Pantai Selatan Jawa – Pantai Timang. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Timang lumayan jauh sekitar 72 KM. Dengan waktu tempuh normal kendaraan roda dua sekitar 2 Jam 29 Menit.

Fasilitas Pantai Timang

Fasilitas di Pantai Timang termasuk cukup lengkap. Di sini terdapat wahana yang bisa di nikmati dan pastinya seru yaitu Wahana Gondola / Kereta gantung , Jembatan Gantung, Bukit Karang. Di Pantai ini menyediakan olahan hasil laut lobster yang di tangkap langsung oleh nelayan sekitar. Fasilitas lainnya adalah tempat parkir, toilet, warung makan, dan beberapa spot foto.

 

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Timang

Cari Paket Wisata Jogja dan Jasa Rental Mobil di Jogja?

NiagaTour
Sebagai Perusahaan Tour & Travel di Indonesia, niaga tour menyediakan paket wisata jogja dan sewa mobil jogja dengan armada terbaik dan Tim driver yang berpengalaman. Dengan pengalaman dalam tour jogja yang tentunya akan membuat perjalanan ke tempat wisata di jogja menjadi lebih nyaman dan aman.

Lokasi kantor & Garasi NiagaTour yang strategis di pusat kota yogyakarta yang akan selalu siap menjemput Wisatawan dengan Tepat Waktu!Siap jalan jalan keliling kota jogja dengan Aman & Nyaman? Hubungi NiagaTour sekarang juga, dapatkan diskon promonya.

NiagaTour – Tour & Travel Indonesia
Jl. Nagan Tengah No.32, Patehan, Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta
Hotline
(0274) 4283786
082295147774 /081223947775
Whatsapp
082295147774 / 081223947775

Paket Custom Tour ke Jogja

Mulai Rp. 150 Ribuan

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *