Omah Kecebong Jogja, Wisata Alam Perkampungan Budaya Jawa

Wisata Omah Kecebong Jogja – Tiket Masuk, Jam Buka, Lokasi, Fasilitas, Rute Menuju Omah Kecebong Sleman. Omah Kecebong Yogyakarta merupakan satu dari banyaknya wisata alam yang ada di Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang dapat menyejukkan mata, sekaligus dapat membuat tenang pikiran yang sedang kusut. Anda bisa mengunjungi tempat wisata Omah Kecebong ini apabila sedang mencoba paket wisata Jogja.

Objek wisata ini bisa Anda temukan dalam rangkaian paket wisata Jogja yang tersedia. Anda bisa menggunakan jasa perjalanan wisata untuk berpetualang di tempat ini. Selain untuk bersenang-senang, datang kesini bisa menambah wawasan Anda mengenai alam

Wisata Omah Kecebong Jogja

Indahnya Alam dan Kebudayaan Jawa di Omah Kecebong Jogja

Tempat wisata ini menawarkan konsep alam yang dipadukan dengan budaya Jawa. Dengan mengunjungi Omah Kecebong yang ada di Jogja ini, berarti Anda sudah turut membantu melestarikan warisan budaya Jawa. Pemandangan dan suasana yang asri akan Anda temukan di wisata budaya ini.

Di sini, Anda akan lebih mengenal kebudayaan masyarakat Jawa dengan kegiatan yang dilakukan bersama warga sekitar. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini diantaranya adalah memakai pakaian adat Jawa, membatik, membajak sawah, menanam padi dan mengelilingi desa mengendarai gerobak sapi.

Kegiatan membatik yang dilakukan merupakan hasil dari kerja sama dengan UMKM Batik Mekar Lestari yang ada di desa tersebut. Ada 2 kegiatan membatik yang ditawarkan, yaitu kegiatan batik tulis dan juga batik cap. Jadi, selain membantu melestarikan kebudayaan, pengunjung dapat memperoleh pengetahuan serta keterampilan membatik.

Dengan luas lahan sekitar 1,2 hektar, tempat wisata ini menjadi salah satu pemberdayaan masyarakat setempat. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat pedesaan. Seperti bersepeda santai mengelilingi wilayah sekitar tempat wisata alam ini.

Anda bisa mengunjungi daerah Ketingan yang terkenal dengan ribuan burung bangau atau biasa disebut burung kuntul. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi tempat perajin bambu di daerah Sendari. Kawasan ini terletak di dekat tempat wisata, sehingga bisa dengan mudah dikunjungi saat Anda berkeliling dengan sepeda.

Sesak dengan suasana kota, Anda bisa melepas penat dengan memandangi hijaunya area persawahan yang ada di tempat ini. Lokasi ini sangat cocok digunakan untuk berfoto karena ada jembatan kayu yang instagramable. Suasana pedesaan yang asri dapat Anda dapatkan di tempat ini.

Bukan hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai permainan tradisional khas masyarakat desa. Anda bisa mencoba keseruan memainkan permainan dengan keluarga Anda. Diantaranya permainan yang tersedia adalah egrang, ayunan kayu, bakiak dan sebagainya. Momen ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, di tempat ini Anda juga bisa mempelajari budaya musik tradisional khas Jawa. Ada seperangkat gamelan Jawa yang disediakan di tempat ini. Anda bisa mencoba memainkannya atau menikmati pertunjukkan gamelan yang dimainkan oleh ahlinya.

Lepas dari itu semua, wisata Omah Kecebong ini merupakan salah satu upaya pelestarian budaya Jawa yang patut dibanggakan. Di tengah gempuran wisata modern, tempat wisata ini mampu bersaing dengan produktif. Banyak pengunjung yang datang dari luar daerah atau luar negeri, membuktikan bahwa wisata ini patut diacungi jempol.

Lokasi Omah Kecebong Jogja

Lokasi Omah Kecebong tidak jauh dari pusat kota Jogja. Tempat wisata ini terletak di Desa Sendari, Cebongan, Tirtoadi, Mlati Sleman, Yogyakarta.

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota dan mudah diakses membuat tempat wisata ini banyak didatangi oleh pengunjung. Anda tidak perlu khawatir tersesat jika akan berkunjung kesini. Tempat ini dengan mudah bisa Anda temukan dengan aplikasi peta yang ada dalam gadget Anda.

Rute Menuju Omah Kecebong Jogja

Rute Menuju Omah Kecebong tidak sulit untuk dilewati. Apabila Anda dari pusat kota Yogyakarta, Anda hanya tinggal mengikuti tulisan pada papan jalan di sekitar. Tempat ini hanya berjarak 11 km dari Tugu Yogyakarta, 12 km dari Malioboro Mall, 12 km dari Benteng Vredeburg.

13 km dari Taman Pintar, 12 km dari Museum Sonobudoyo dan Gedung Agung, 7 km dari Stasiun Tugu dan 17 km dari Bandara Adisucipto. Selain itu, tempat ini juga tidak jauh dari terminal  Bus Jombor. Anda hanya tinggal mengikuti jalan dan Anda akan sampai di tempat tujuan.

Fasilitas Omah Kecebong Jogja

Fasilitas Omah Kecebong bisa dibilang sudah sangat lengkap. Tempat wisata yang berkonsep penginapan ini memiliki sejumlah fasilitas pendukung dalam berbagai jenis diantaranya ialah:

  • Guest House dengan TV datar
  • Wifi gratis
  • Parkir gratis
  • Toilet/ WC
  • Mushola
  • Hewan peliharaan diizinkan
  • Resepsionis 24 jam
  • Taman
  • Outdoor
  • Bersepeda (bisa menyewa)
  • Memancing
  • Restoran
  • Fasilitas kebugaran
  • Pijat
  • Layanan kebersihan, termasuk laundry.
  • Layanan antar jemput
  • AC dan penghangat ruangan
  • Edu games
  • Javanese traditional costume
  • Hortikultura
  • Grass puppet atau wayang suket
  • Village tour with ox cart gerobak sapi
  • Batik craft tour

Fasilitas lengkap tersebut disajikan untuk kenyamanan setiap pengunjung. Tempat ini memiliki komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik pada setiap tamu yang datang.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-alam-jogja” ]

Jam Buka Omah Kecebong Jogja

Jam buka Omah Kecebong yaitu setiap pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam. Namun Anda bisa melakukan reservasi setiap saat dalam 24 jam. Tempat ini buka setiap hari dari Senin – Minggu. Biasanya pengunjung ramai pada musim liburan atau akhir pekan.

Harga Tiket masuk Omah Kecebong Jogja

Harga paket wisata Omah Kecebong tersedia dalam berbagai pilihan. Karena tempat ini berkonsep wisata alam, maka harga yang ditawarkan pun bermacam-macam sesuai dengan jumlah rombongan dan paket yang dipilih. Berikut daftar harga yang ditawarkan:

Guest House

Harganya sekitar Rp650.000 – Rp1.500.000 per malam. Anda bisa memilih menginap di Omah Antik, Omah Gladak, Omah Bamboe atau Omah Lawas.

Outbound dan Gathering

Harga yang dipatok untuk waktu 4 sampai 5 jam, sekitar Rp200.000 – Rp500.000 dengan jumlah peserta minimum 24 orang. Sedangkan untuk waktu 5 sampai 7 jam, harga yang dipatok sekitar Rp300.000 – Rp600.000 dengan jumlah peserta minimum 24 orang. Jika Anda ingin acara ditutup dengan colour powder, maka ada tambahan biaya sebesar Rp30.000 per orang.

Restoran

Tempat makan di wisata ini menyediakan berbagai jenis menu. Untuk menu paketan harganya mulai dari Rp60.000 – Rp.100.000 per orang. Biasanya menu paketan ini disediakan dengan porsi banyak orang, jadi harga paketnya berkisar Rp600.000 – Rp1.000.000. Anda tinggal memilih paket apa yang ingin dinikmati.

Live Cooking

Di tempat ini tersedia pula live cooking untuk dinikmati bersama rombongan Anda. Harganya berkisar sekitar Rp25.000 – Rp3.000.000 tergantung dari menu yang Anda pilih.

Penampilan Seni

Untuk melengkapi berbagai acara Anda, tempat ini menawarkan macam-macam penampilan seni dengan harga jutaan rupiah.

Omah Kecebong ini memberikan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Anda bisa menikmati alam sekaligus mempelajari budaya Jawa. Apabila Anda berniat mengunjungi tempat ini bersama rombongan keluarga, Anda bisa memilih paket wisata Jogja yang tersedia. Pastikan liburan Anda menyenangkan.

Sudah Wisata di Omah Kecebong Jogja ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *